Sabtu, 07 Agustus 2010

KasKus R.J (Kasih Dan Kasus R.J)

assalamuallaikum Wr.WB

Oke ,sebelomnya mohon maaf kalo postingan kali ini agak melenceng dengan tema blog ane , ane cuman pengen curhat kisah kasih ane selama kelas satu SMA , hehe .oke cekidot .

 terimakasih buat allah swt yg udah memberi kesempatan , nikmat nafas dan sehat , sehingga,rangkaian cerita gua ini masih bisa ditulis , terima kasih buat orang tua ,guru ,khususnya guru Mabhak , dan temen temen gua yg selalu men support gua .dan makasih buat AWAL dan KAUSAR yang udah ngijinin gua buat nge publish tulisan ini .

dibagian ini , gua mau menceritakan sepenggal nafas gua selama gua berpijak di bumi R.J .

kurang lebih setahun lalu , gua mulai make celana putih abu2 , dan dengan itu resmi menjadi siswa SMA dan siswa marthia bakti , kalo di bagian cerita awal dia punya banyak temen SMP di mabhak , sehingga dia ga canggung lagi dan ga merasa terasingkan di mabhak , tp kalo gua? gua sama sekali ga punya temen SMP , gua merasa binatang lajang , ralat , jalang , yang terbuang .
oke , biasanya ketika kita masuk SMA , pasti ga asing dan ga lain kita denger yang namanya MOS , ada MOS internal dan eksternal , selama 3 hari menjalani MOS internal , gua cengo , mangap mangap ga jelas di kelas , saking ga punya temenya , gua berusaha jadi anak autis , padahal mah ga bisa , gua kan pendiem dan stay cool (pede) .



alhamdulilah di MOS internal ini , berjalan lancar , lanjut 3 hari selanjutnya , yaitu MOS eksternal , disana gua ditempatkan di kandang baru , yaitu kandang nomor 9 ato kamar 9 , penghuninya yaitu : awal,kausar,arman,derra,caesar,kemal,viki,dicki,dicki B , alberto, dede .
gua merasa enjoy dengan temen temen gua yang ini , gua berharap supaya temen temen yang sekamar sama gua saat MOS Eksternal bakalan sekelas semua sama gua saat KBM di sekolah .
tapi allah berkehendak lain , gua dipisah lagi dengan mereka mereka . selesai acara MTS Int Dan Eks , gua ditempatkan di kelas baru , lebih tepat nya ROMBEL G , disana gua ngeliat semua siswa yg bermuka datar dengan tatapan mata yang tajam semua , tiba tiba dari barisan paling depan terdengar suara "eyyy" , dan itu dede yang lagi nyengir dengan gesper nya yang berinisial "G" .
disana gua yg lagi sedih karena ga punya temen pun merasa sangat terhibur dengan hadirnya dede si manusia bergesper "G" . "ehh lo duduk sama gua ya" katanya. "ehm okee." gua jawab singkat .

selama seminggu gua di rombel G , selama seminggu gua duduk sama dede , selama seminggu pula gua digojlok LKBBT oleh tim pramuka mabhak. hingga akhirnya maut memisahkan *loh ga gini . hingga akhirnya perombakan kelas lagi , lagi lagi gua merasa kehilangan , gua merasa udah PEWE di kelas ini , kenapa sih pake ada sistem rombak rombakan lagi , sekilas otak gua berfikir begitu .

oke , gua dan dede melihat papan pengumuman dan nama gua tercantum di "ROMBEL J". akhirnya , gua masuk ke kelas 2.04 dimana saat itu Rombel J dikumpulkan , gua ngeliat muka muka ga asing , seperti : derra,arman,awal,kausar,dicky . gua tersenyum ketika ngeliat mereka mereka yg pernah satu kamar tidur sama gua sewaktu di wisma , tapi , mereka semua punya temen /partner temen sebangku mereka , sedangkan gua? sendirian lagi , gua yg lagi tertunduk ngantuk *karena ga ada temen ngobrol tiba tiba dikejutkan dengan datang nya seorang yang berambut belah kanan , dengan tas hitam serta gesper berinisial "G" , tak lain dan tak asing dialah temen sekamar gua , temen sebangku gua di rombel G . "dede saputra" dengan riang dia tiba tiba lari ke meja gua ,dan itu akhirnya , gua punya partner ngobrol "allhamdulillah" .

di rombel J ini , gua hidup selama 6 bulan , dengan PAK yang super galak (pada awalnya) yaitu mamon . perlu dicatat , mamon ini bukan nama asli , nama aslinya Bu Dewi Herawati S,Pd . dan perlu dicatat lagi , mamon ini wali kelas palingg asik selama gua Hidup di dunia persiswaan, wali kelas yang perhatian sama murid , wali kelas yg ga memandang senioritas , wali kelas yg bisa diajak bercanda . pokoknya asik BANGAT deh . haha .

oke selama gua hidup di rombel J , 2 bulan pertama , gua masi merasa terasingkan dengan muka muka rumus di sekeliling gua , gua yang awalnya cengengesan , males belajar , merasa kalo gua ini orang yang paling kurang di kelas ini , di ulangan kimia gua yg pertama , gua ngeliat kausar ,risma ,awal , dan arman yang dapet nilai yg memuaskan , sedangnkan gua? hasilnya mungkin bisa dianggap sampah . disitu gua yg memotivasi diri gua yg ga mau ketinggalan sama temen temen gua .

Skip .

2 bulan berlalu , masuk bulan oktober , disitu gua yg alhamdulillah udah bisa bersosialisasi tp belom sempurna , BARU merasa PEWE di kelas ini , gua merasakan itu setelah moment fatahillah cup , moment akbar untuk seluruh siswa SMA marthia bhakti , Rombel J yang alhamdulillah dapet predikat supporter terheboh (karena dukungan dari Nanda ,sherly dan kawan kawan), dan setelah acara fatahillah cup , ada upacara sumpah pemuda di Walikota bekasi , yang dihadiri oleh kelas Rombel J dan rombel K , tak lain yaitu maskot dari R.J menjadi model pada parade sumpah pemuda di walkot bekasi , yaitu "Aditya tri Saputra" dan "Fauziah Nanda N" merekalah yg mewakili R.J.

Masuk ke bulan November, Semakin majunya bulan Semakin gua ngerasa Kalo ini adalah keluarga gua , Keluarga besar R.J , keluarga yang ga memandang rendah satu sama lain , kita semua makin sering bercanda bareng , makin sering main putsal bareng , makin kuat rasa kekeluargaan di antara kita .

hingga akhirnya kita semua dihadapkan dengan UAS , yg menentukan penjurusan kita : Ipa / Ips ?
tentunya kita semua berharap ipa , kecuali emang udah niat di Ips . selesai UAS , kita UKS + pembagian raport , kita semua bercanda ria , tertawa bersama melihat nilai kami yg alhamdulillah memuaskan . dan selesai uks , seperti biasa , sekedar refreshing kita main futsal , meskipun ada kontroversi sedikit , tp itu futsal R.J yg terakhir . 

ketika pada hari H , pengumuman penjurusan , alhamdulillah R.J , anak didikan mamon (bu dewi) dapet penjurusan apa yg memang kita inginkan semua , disana kami semua sangat puas dengan jerih payah dan hasil usaha otak kita semua . selesai penjurusan , kita semua udah duduk di kelas kita yg baru , yg sesuai dengan penjurusan , kami merasa , ada yg lain dengan kelas ini , kelas yg baru ini , ga sesuai dengan habitat kita , habitat yg isinya diisi oleh individu individu yg membentuk kelompok hingga timbulnya rasa kekeluargaan di antara kita semua ,

aku berkata "ini bukan kelas yg aku inginkan,bukan ini" tp apa boleh buat , inilah kelas yg sudah ditentukan oleh minat kami semua .

ketika semester 2 berakhir , dan dihadapkan dengan semester 3 , tak beda dengan semester sebelumnya , ini bukan rombel J , bukan ini , mungkin bagi sebagian org yg memang gampang sosialisasi , merasa cocok dengan kelas barunya , tapi gua? berat buat sosialisasi , karena emang udah nyaman dengan kelas kita saat rombel .

gua punya 3 sahabat / partner spesial , yg dari rombel selalu support gua untuk maju , dengan kritikan mereka gua bisa bangkit ,dia itu Awal permana , Arman syah , si ganteng dari gua hantu alias KAUSAR .

=> Bisa diliat inilah muka muka kriminal mereka :

 
ini yg namanya kausar , meskipun keliatan kaya maling sayuran , tapi dia genius, dia satu satunya anak cowo yg berhasil mendapat kelas SP (semester pendek) .

nahh , yg satu ini beda dari kausar , dia maling sepeda ,haha ga kok bercanda , dia salah satu anak yg sangat terobsesi dengan "kimia" , ya kimia , rumus rumus yg berhasil bikin rambut gua keriting *ga ngaruh , dia bercita cita menjadi analis kimia , sekaligus temen sebangku gua yg terbaik .

dan ini dia , sekilas dia terlihat kaya detective conan , tp sebenernya dia anak terautis yg pernah gua kenal,meskipun autis ,dia best of the best captain in marthia bhakti , dia top score saat acara TSC di sekolah , salah satu calon pemimpin yg dewasa , 

setelah menulis sekian lama , satu rangkuman yg bisa gua dapet , yaitu :

"dimanapun kita , siapapun partner kita , kita ga akan bisa ngelupain kisah kisah kita saat pertama menginjak kaki di SMA Marthia Bhakti , saat pertama kita pakai celana abu abu , saat pertama kita tertawa , canda , bersama . dan itulah kelas kami , "ROMBEL J" , kelas dimana tak ada perselisihan , kelas yg bukan menganggap kita semua satu "genk" ato komunitas yg pengen eksis di sekolah , tp kita semua menganggap , kita semua adalah KELUARGA " .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar